Babinsa Bersama Masyarakat Bersihkan Jembatan Sungai Bekapik, Klampis

    Babinsa Bersama Masyarakat Bersihkan Jembatan Sungai Bekapik, Klampis
    Babinsa Koramil 0829-14/Klampis saat kerja bakti bersama Mahasiswa dan masyarakat di Jembatan sungai Bekapik, Klampis

    BANGKALAN, -  Sampah yang menumpuk di sepanjang Jembatan sungai Bekapik Desa Bulukagung Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan dibersihkan oleh Babinsa Personel Koramil 0829-14/Klampis bersama-sama dengan komunitas mahasiswa dan masyarakat sekitar pada Minggu (09/07/2023).

    Pembersihan sekitar jembatan sungai Bekapik tersebut dimulai pukul 07.00 wib pagi hingga menjelang tengah hari masih berlangsung.

    Disela-sela pelaksanaan kerja bakti pembersihan sekitar jembatan sungai Bekapik, Komunitas Mahasiswa “Inisiatif Bangkalan”, Toni menyampaikan, “Hari ini kita sudah melakukan aksi, kolaborasi antara Inisiatif, Babinsa Koramil Klampis, Perwakilan Polsek bersama-sama dengan masyarakat.” Tuturnya. 

    “Kami berupaya membersihkan lokasi yang cukup nakal dibuangi sampah. Alhamdulillah hari ini walaupun tidak selesai, kita upayakan memberikan edukasi yang bagus kepada masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah disini.” Pungkasnya.

    Salah seorang warga sekitar lokasi timbunan sampah (Jembatan sungai Bekapik), Fauzi mengatakan, “Harapan kami sebagai masyarakat, tolong jaga untuk kebersihannya. Lokasi atau area jalan ini bukan tempat sampah. Jadi mohon kesadarannya untuk masyarakat untuk tidak membuang sampah.” Ujarnya singkat.

    Sementara itu, Danramil 0829-14/Klampis, Kapten Inf M. Hayat mengutarakan, “Ya, hasil koordinasi muspika kemarin di pendopo Kecamatan, bahwa hari ini, Minggu (09/07/2023) akan melaksanakan Karya Bhakti bersama masyarakat Desa Bulukagung yang berada di sekitar sungai Bekapik, Jalan raya Klampis.” Tutur Danramil.

    “Dari hasil koordinasi tersebut, Kami, Koramil 0829-14/Klampis menerjunkan Babinsa dan personel piket untuk bersama-sama melaksanakan Karya Bhakti pembersihan sampah di lokasi tersebut. Mudah-mudahan masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan di lokasi tersebut.” Pungkasnya. 

    bangkalan kodim 0829 babinsa
    Ahsanul Ahsan, SE

    Ahsanul Ahsan, SE

    Artikel Sebelumnya

    Rakornis TMMD Ke 118 Tahun 2023 Digelar...

    Artikel Berikutnya

    NEW BACTER, Inovasi Danramil 0829-01/Kota...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Sebut Penggelapan Dana Bantuan BUMN Rp. 2,9 Milyar Fitnah dan Plintiran, Jusuf Rizal Tertawakan Hendry Ch Bangun
    Polisi Disebut Minta Keterangan Bendum PWI Pusat Terkait Dugaan Korupsi Dana Hibah BUMN Rp.2,9 Milyar Hendri Bangun Cs
    Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal
    Tenggelam Demi Bendungan, Desa Leluhur Dayak Kenyah akan Hilang demi Energi IKN
    Yang Tidak Dikatakan Jokowi soal Ibu Kota Baru, Buka Mata!

    Ikuti Kami