Jumat Berkah Khitan Gratis Koramil 0829-12/Modung Terus Berjalan

    Jumat Berkah Khitan Gratis Koramil 0829-12/Modung Terus Berjalan
    Babinsa Koramil 0829-12/Modung, Koptu Adi Wijaya saat mengkhitan salah seorang anak

    BANGKALAN,   -

    Babinsa Koramil 0829-12/Modung melaksanakan kegiatan bakti sosial Jumat Berkah khitanan gratis pada Jumat (28/07/2023) kegiatan Rutin Jumat berkah khitan gratis kali ini dilaksanakan di wilayah binaan, Dusun Angjun Desa Patereman, Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan.

    Babinsa Koramil 0829-12/Modung,  Koptu Adi Wijaya bersama Pelopor perdamaian Dinsos Provinsi Jawa Timur dan peserta Khitanan

    Kegiatan yang telah menjadi rutinitas Babinsa Koramil 0829-12/Modung terus dilaksanakan. Kegiatan yang telah berjalan sejak bulan November 2022 tersebut dilaksanakan 2 kali setiap bulannya yakni hari Jumat minggu ke 2 dan hari Jumat minggu ke 4. Kali ini, 3 (tiga) orang anak yang di khitan. Selain itu, Pelopor Perdamaian Dinsos Provinsi Jawa Timur turut pula mendampingi. 

    Kepala dusun (Apel = Sebutan untuk Jabatan Kepala dusun di Kabupaten Bangkalan) Angjun Desa Patereman, Bapak Wasit, dirinya menyambut baik dan berterima kasih atas kedatangan Babinsa Koramil 0829-12/Modung,

    “Terima kasih banyak kepada para bapak Babinsa yang sudah membantu warga kami dalam hal Khitan Gratis, semoga bapak2 Babinsa selalu di berikan kesehatan guna mengabdi dan membantu masyarakat yang tidak mampu. Sekali lagi terimakasih.” Ujarnya singkat.

    Sementara itu, Pjs Danramil 0829-12/Modung, Kapten inf Moh.Sutejo Aguskandi mengutarakan, “Ini salah satu kegiatan atau tugas dari prajurit atau Babinsa selain perang, Babinsa Koramil 0829-12/Modung selain melaksanakan bakti sosial berupa khitan Gratis juga membantu warga apa bila ada yang meminta tolong dalam pengecekan/pemeriksaan kesehatan, insya Allah kami siap membantu warga yang lagi membutuhkan.” Tuturnya pada Sabtu (29/07/2023) melalui sambungan Whatsapp pribadinya.

    “Kegiatan seperti ini sudah berjalan sejak bulan November tahun lalu (tahun 2022), Alhamdulillah menurut datanya sudah ratusan anak di wilayah Koramil 0829-12/Modung ini yang telah di khitan. Insyaallah kegiatan Jumat Berkah Khitan Gratis ini kedepannya bisa terus berlanjut dan semoga kegiatan ini. bermanfaat bagi masyarakat. Demikian.” Punggkasnya.

    bangkalan kodim 0829 babinsa
    Ahsanul Ahsan, SE

    Ahsanul Ahsan, SE

    Artikel Sebelumnya

    Rangkaian Peringatan HUT Korem 084/BJ, Kodim...

    Artikel Berikutnya

    Kunjungan Wisata Ibu-ibu Persit Abituren...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Sebut Penggelapan Dana Bantuan BUMN Rp. 2,9 Milyar Fitnah dan Plintiran, Jusuf Rizal Tertawakan Hendry Ch Bangun
    Polisi Disebut Minta Keterangan Bendum PWI Pusat Terkait Dugaan Korupsi Dana Hibah BUMN Rp.2,9 Milyar Hendri Bangun Cs
    Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal
    Tenggelam Demi Bendungan, Desa Leluhur Dayak Kenyah akan Hilang demi Energi IKN
    Yang Tidak Dikatakan Jokowi soal Ibu Kota Baru, Buka Mata!

    Ikuti Kami