Semarak Kemerdekaan, Khitan 13 Anak Sukses Dilaksanakan Babinsa Koramil 0829-12/Modung

    Semarak Kemerdekaan, Khitan 13 Anak Sukses Dilaksanakan Babinsa Koramil 0829-12/Modung
    Pelaksanaan kegiatan Bakti sosial Khitan Gratis oleh Babinsa Koramil 0829-12/Modung

    BANGKALAN,   -    Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 78 tahun 2023, Babinsa Koramil 0829-12/Modung melaksanakan kegiatan khitanan Gratis. Sebanyak 13 anak sukses di khitan. Bakti Sosial yang dilaksanakan bersama perwakilan Saka Wira Kartika tersebut dilaksanakan di Ruang kelas Yayasan Pendidikan Islam Miftahul Ulum,  Dusun Tenggina,  Desa Alaskokon, Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan pada Selasa (15/08/2023).

    Ketua Yayasan pendidikan Islam Miftahul Ulum,  H. Syukron Muchlis mengutarakan,  “Sebelumnya saya sampaikan terima kasih banyak kepada Bapak-bapak dari Koramil Kecamatan Modung yang telah bermasyarakat, bersosialisasi mendekati warga dengan program Khitanan Massal Gratis ini.” Tuturnya. 

    “Kami sangat bangga, sangat senang dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Babinsa beserta rekan-rekan yang telah memberikan program Khitanan Gratis. Ini merupakan program yang sangat di nanti-nanti, sangat diharapkan oleh masyarakat,  peran serta dari pak Babinsa dari Koramil dan juga dari instansi-instansi lain.” Sambungnya. 

    “Jujur, terus terang kami sangat bangga dan terharu serta mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa dari Koramil dan ada juga dari polsek, yang telah terjun langsung semuanya ke masyarakat untuk melaksanakan program Khitan Gratis untuk menyemarakkan 17 Agustus yang dilaksanakan pada hari ini. Sebenarnya,  setelah masyarakat mendengar program Khitan Gratis ini banyak peminatnya. Namun karena kami tidak mungkin melaksanakan dalam satu kali karena keterbatasan waktu, untuk saat ini sudah ada 13 anak yang di khitan. Insyaallah,  next nya (selanjutnya) akan ada lagi. Kami sangat senang, kalau masalah peserta, ini banyak yang menunggu. Ada calon peserta yang merasa saya kok tidak kebagian, gitu. Ternyata antusiasme masyarakat ini luar biasa setelah tahu ada program ini.” Paparnya.

    “Awalnya saya khawatir gak ada pesertanya, sulit lah. Ternyata,  setelah kita open (buka) malah membludak. Untuk sementara kita Open 13 peserta dulu karena keterbatasan waktu. 


    Sementara itu, Pjs Danramil 0829-12/Modung, Kapten inf Moh.Sutejo Aguskandi mengutarakan, “Kegiatan seperti ini sudah berjalan sejak bulan November tahun lalu (tahun 2022), Alhamdulillah menurut datanya sudah ratusan anak di wilayah Koramil 0829-12/Modung ini yang telah di khitan. Kemarin, (Selasa, 15/08/2023) dilaksanakan di YPI Miftahul Ulum,  Desa Alaskokon dan Alhamdulillah mengkhitan 13 anak.” Tutur Danramil pada Rabu (16/08/2023).

    “Ini salah satu kegiatan atau tugas dari prajurit, Babinsa selain perang, Babinsa Koramil 0829-12/Modung selain melaksanakan bakti sosial berupa khitan Gratis juga membantu warga apa bila ada yang meminta tolong dalam pengecekan/pemeriksaan kesehatan, insya Allah kami siap membantu warga yang lagi membutuhkan. Khitan Gratis ini kedepannya akan terus berlanjut dan semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat. Demikian.” Pungkasnya.

    bangkalan kodim 0829 babinsa
    Ahsanul Ahsan, SE

    Ahsanul Ahsan, SE

    Artikel Sebelumnya

    Laga Akhir Babak Penyisihan Futsal, Babinsa...

    Artikel Berikutnya

    Koramil 0829-04/Burneh Aktif Dampingi Kegiatan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Sebut Penggelapan Dana Bantuan BUMN Rp. 2,9 Milyar Fitnah dan Plintiran, Jusuf Rizal Tertawakan Hendry Ch Bangun
    Polisi Disebut Minta Keterangan Bendum PWI Pusat Terkait Dugaan Korupsi Dana Hibah BUMN Rp.2,9 Milyar Hendri Bangun Cs
    Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal
    Tenggelam Demi Bendungan, Desa Leluhur Dayak Kenyah akan Hilang demi Energi IKN
    Yang Tidak Dikatakan Jokowi soal Ibu Kota Baru, Buka Mata!

    Ikuti Kami